Lelaki Pemeluk Bumi

Karakter seseorang mampu kita tebak dengan fasih lewat tulisan-tulisannya. Belakangan saya baru menyadari hal ini, kemudian malu atas tulisan sendiri. Kira-kira apa yang terbaca oleh orang tentang saya ketika melihat tulisan saya yang agak-agak sendu dan curahan hati terselubung yang berlebihan. Agak bersyukur juga bisa ikut program kelas menulis #Batusekam. Setidaknya, saya bisa membaca pikiran orang terhadap tulisan-tulisan saya. Selain itu, yang menguntungkan dari #Batusekam adalah kau tidak hanya membaca tulisannya, tapi juga menebak seseorang dari pola-pola dan gambar yang dia pilih untuk menghiasi blognya.


Seperti misalnya blog milik Kak Enal. Boleh di cek : https://enalgattuso8.wordpress.com/ Membuka blognya langsung saja terlintas bahwa beliau pecinta tanaman. Terlihat dari gambar headernya dan tagline header (Jadikan Duniamu, Duniaku, Dunia Kita Menjadi Hijau). Setelah membaca beberapa tulisan Kak Enal saya langsung berkesimpulan kalau dia terbiasa menyajikan informasi dan data. Tulisan-tulisannya semacam hasil penelitian. Ohiya, apakah Kak Enal sering menulis di media? Sekali-kali bolehlah dikirim. Kak Enal cukup cakap menggambarkan keadaan atau peristiwa semacam jurnalis. Maaf ya, saya menebak kalau Kak Enal juga sepertinya pribadi yang agak kaku. Haha.


Saya sebenarnya lebih senang membaca hal-hal yang personal dari seseorang jadi saya langsung mengklik kategori personality sebagai pilihan pertama. Entah mengapa, saya belum benar-benar menemukan hal yang personal di kategori itu. Tapi, foto-fotonya keren, Kak. Semacam merentangkan tangan namun sekaligus memeluk. Saya curiga, Kak Enal ini salah seorang Bender. *krikkrik. Sayangnya saya tidak menemukan foto utuh yang menunjukkan wajah. Hanya dada, tiba-tiba saya lapar *eh. Hahaha.



Intinya, di blog Kak Enal, Anda dengan mudah mendapatkan informasi tentang tanaman dan daerah-daerah yang pernah dia kunjungi. Ceritanya cukup spesifik dan juga ada foto-fotonya. Soal tampilan blog, saya tidak berani bilang apa-apa berhubung blog saya juga cukup mengkhawatirkan. Ditunggu tulisan-tulisan berikutnya, Kak.

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

1 komentar:

Muhammad Yasir mengatakan...

keren judulnya.. :)